Masa lalu, Hari Ini dan Masa Depan

"Hari ini adalah saat kita menanam benih, dan masa depan adalah waktu untuk memanen".
Ungkapan itu yang pertama kali Rosyid baca tentang masa depan..Dari ungkapan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa, Siapapun orangnya ketika ingin mempunyai masa depan yang baik tentu harus menanam benih yang baik pula. Begitu juga sebaliknya ketika ia menanam benih yang tidak bagus, maka tentu hasilnya tidak akan bagus juga...


Kita hidup di dunia ini memiliki tiga bagian waktu, yaitu 'Masa Lalu, Masa Depan dan yang ketiga adalah Hari Ini'.

Masa lalu, sesuai dengan namanya adalah masa atau waktu yang telah berlalu.. Banyak orang merasa tidak bisa menikmati hari ini karena ia memiliki masa lalu yang jelek. Saran Rosyid (yang pasti 'tuk Rosyid juga!) "Kita harus selalu waspada, jangan sampai masa lalu merusak hari ini". Masa Depan, kita sering panik dengan masa depan, kebutuhan sehari-hari kian mahal, bencana di mana-mana dan bahkan Qiyamat pun sudah dikabarkan akan segera tiba. Namun kunci dari masa lalu dan masa depan adalah Hari Ini.

Seburuk apapun masa lalu kita, jikalau benar-benar ingin memperbaikinya maka hari ini adalah saatnya. Tak terkecuali dengan masa depan, banyak orang yang yang hanya mempunyai cita-cita tinggi tapi tidak melakukan sesuatu untuk meraihnya padahal hari ini adalah kunci dari kesuksesannya. Seperti ungkapan diatas hari ini adalah saat menanam benih dan masa depan adalah saat untuk memanen...Karena itu, siapapun yang ingin tahu masa depannya, maka lihatlah apa yang dilakukannya sekarang!

Cukup sekian postingan kali ini semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Berkomentarlah untuk tulisan diatas...!
Komentar anda akan menjadi support untuk Rosyid.
Terimakasih atas komentarnya dan sukses selalu.."