Kenyataan Tidak Sesuai dengan Harapan

Hai..hai..hai..
Selamat datang di blog Bersama Untuk Berbagi..
Ketemu lagi dengan Rosyid!
Pada postingan kali ini Rosyid ingin beropini sedikit tentang kenyataan yang tak sesuai dengan harapan..Karena mungkin, Setiap orang pernah ngalamin hal itu.
Ya..hal yang menyebalkan, hal yang menyedihkan ato bahkan hal yang sangat menyakitkan. Yang penting hal yang didapat itu jauh dari harapan.



Nah..Bagimana dengan Anda pembaca?
Apakah Anda pernah mengalami hal itu?
Atau bahkan berkali-kali?
Lantas apa yang Pembaca lakukan?

Tentu reaksi seseorang berbeda-beda.. Hal itu tergantung dari sisi mana orang itu memaknainya..
Kalo dimaknai dali hal negatif tentu orang tersebut jadi stres, marah-marah, putus asa dan lain-lain.
Namun jika orang itu memaknainya dari hal positif tentu dia akan menganggapnya bahwa itu sebagai motivator, penggerak, cambuk kesuksesan di maasa yang akan datang.

Berikut sedikit uraiannya:

Negatif:

Bagi orang yang menganggapnya itu negatif dia akan berpikir kalau Tuhan tidak adil. Kenapa harus aku yang menanggung semua ini, kenapa semua ini harus terjadi padaku. Dia selalu menggerutu, menyesali yang terjadi, dan selalu menyalahkan pihak diluar dirinya. Pikiranya udah tertutup untuk instropeksi diri, kenapa ini terjadi?? Bahkan yang tak jarang terjadi, sampai dia trauma akan usaha atau akan selalu menjauhi segala yang membuat teringat hal-hal yang tidak disukai itu.


Positif:

Bagi orang yang menganggapnya itu posif dia kan berfikir apakah gerangan hikmah yang Tuhan berikan padaku melalui peristiwa ini?? Mungkinkah agar aku bersikap lebih sabar, agar aku kuat dan tangguh dimasa depan?…ah..pasti ada hikmah di balik ini semua. Aku harus selalu bersikap huznudhon pada-Nya. Hanya Dialah yang tau mana yang terbaik bagi hambaNya. Manusia pada umumnya tidak tau, bahwa Tuhan selalu berbuat baik kepada hambanya. Hanya saja manusia cenderung bersikap su’udhon (berburuk sangka padaNya) yang bilang g adil lah, dsb.

Dari segala peristiwa yang terjadi pada Anda setiap harinya, bagaimana sikap anda terhadap masalah tersebut?. Mungkin memang kasus yang Rosyid bahas masih terlalu umum. Terlalu banyak kalau harus disebut hal-hal yang tidak kita sukai, dari masalah bencana sampai masalah cinta dalam hati. Tetap saya berharap dan berdoa semoga segala peristiwa yang terjadi, kita dapat menemukan dan mengambil hikmah yang Tuhan sampaikan pada kita semua. Amiin

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Berkomentarlah untuk tulisan diatas...!
Komentar anda akan menjadi support untuk Rosyid.
Terimakasih atas komentarnya dan sukses selalu.."